Aksi Tiga Menteri Jokowi di Hari Antikorupsi

December 09, 2019, by Wulan Istri


Hari ini viral sebuah berita tentang tiga menteri Jokowi yang turun ke sebuah sekolah untuk mensosialisasikan anti korupsi. Kegiatan sosialisasi tersebut dirangkum secara apik dalam sebuah drama dan disaksikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo sekaligus sisawa-siswi sekolah tersebut. Dalam drama tersebut, Erick Tohir (Menteri BUMN), berperan sebagai penjual Bakso Urat, sedangkan Nadiem Makariem (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) dan Wishnutama (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) memerankan siswa SMA. Jalan ceritanya cukup sederhana dan durasinya juga tidak terlalu lama namun cukup untuk menyampaikan pesan anti korupsi.


Para menteri sedang beraksi ditemani dua komedian 


Jujur, aksi para menteri tersebut cukup menghibur hati saya semenjak banyak polemik di negeri ini diberitakan. Saya cukup senang dengan keakraban ketiga menteri tersebut yang tak segan untuk saling sentil satu sama lain. Part yang paling saya sukai adalah ketika Pak Erick Tohir menyentil kasus terbaru di BUMN yang menyeret nama mantan Dirut Garuda Indonesia.

Overall, dengan adanya drama ini mengubah paradigm saya tentang menteri. Dalam pikiran saya, para menteri hanya mengenal satu sama lain karena adanya tugas yang harus dikerjakan bersama. Drama tersebut membuka mata saya bahwa para menteri pun sama seperti kita. Mereka bisa berteman akrab dan saling sentil satu sama lain secara humoris at least dalam sebuah drama. Saya tidak tahu kenapa saya menulis tentang hal ini tapi saya begitu bahagia.


Saya suka gambarnya!


Mari melakukan hal kecil terlebih dahulu seperti tidak korupsi waktu. Datanglah tepat waktu, kalau bisa beberapa menit sebelum waktu yang ditentukan.

Selamat Hari Anti Korupsi!

0 komentar

Instagram

Featured Post

Hampa

Aku berlari dan terus berlari  Rasanya lelah namun aku tak bisa berhenti  Ku berlari tanpa arah yang pasti  Tak tahu pula apa yang tengah ku...

Contact Form

Name

Email *

Message *